Berita Olahraga Boro hentikan langkah City di babak keempat Piala FA

Berita Olahraga Boro hentikan langkah City di babak keempat Piala FA

sumber artikel Boro hentikan langkah City di babak keempat Piala FA http://www.antaranews.com/berita/476111/boro-hentikan-langkah-city-di-babak-keempat-piala-fa
Manchester, Inggris (ANTARA News) - Tim penghuni Liga Championship atau kasta kedua sepak bola Inggris, Middlesbrough, sukses menghentikan langkah juara bertahan Liga Utama Inggris Manchester City di gelaran Piala FA setelah mengalahkan mereka dengan skor 2-0 pada babak keempat di hadapan publik sendiri di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu.

Gol kemenangan Boro dicetak oleh gelandang Patrick Bamford pada menit 53 dan penyerang pengganti Kike pada menit 93.

City yang baru kembali dari Abu Dhabi setelah melakoni sebuah laga persahabatan tengah musim yang mengundang tanya banyak orang justru kehilangan sentuhan juaranya.

Memang sebagaimana disebutkan oleh pelatih Manuel Pellegrini bahwa laga persahabatan tengah musim menjaga kebugaran timnya, namun tentu rasa letih dari pertandingan yang baru berlangsung pada awal pekan lalu itu boleh jadi masih dirasakan para punggawa City.

Hasilnya, pertandingan cenderung membosankan di babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua Boro mengambil inisiatif untuk lebih keluar menyerang, hasilnya delapan menit berselang mereka berhasil membuka keunggulan lewat Bamford.

Gol yang berawal dari skema serangan balik yang dipimpin oleh penyerang Albert Adomah itu berujung pada situasi kemelut di depan gawang saat Fernando Reges berusaha menyapu bola di garis gawang yang justru terkena Bamford dan memantul masuk ke dalam gawang. Boro unggul 1-0.

Usai mencetak gol kepercayaan diri anak-anak asuhan Aitor Karanka meningkat mereka hampir mencetak kedua dalam kurun waktu menit 57-65, namun masih tidak tepat sasaran.

City yang berusaha bangkit memasukkan Fernandinho dan Frank Lampard pada menit 67, masing-masing menggantikan Stevan Jovetic dan Jesus Navas.

Kehadiran kedua tenaga baru itu sempat membuat City mengambil alih kendali permainan lagi, namun serangan mereka masih tumpul, dan Boro justru hampir menggandakan keunggulan bila saja penjaga gawang Willy Caballero gagal menyelamatkan bola tendangan kesempatan pertama Jelle Vossen pada menit 75.

Menit 79 City berusaha menambah daya gedor dengan menurunkan Edin Dzeko untuk mendampingi Sergio Aguero di depan, namun tendangan penyerang asal Argentina itu masih melambung tinggi di atas gawang pada menit 82.

Lampard hampir membuat kedudukan seimbang, bila saja bola tendanannya tak ditolak mistar gawang pada menit 89.

Petaka untuk City semakin sempurna setelah kehadiran penyerang pengganti Kike yang masuk menggantikan Vossen pada menit 87, ia hanya butuh berada di lapangan selama enam menit untuk menambah dalam luka City dengan golnya pada menit 93.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs theFA.com.

Manchester City: Willy Caballero (PG); Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Dedryck Boyata; Jesus Navas (Frank Lampard), David Silva, Fernando Reges (Edin Dzeko), James Milner, Stevan Jovetic (Fernandinho); Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

Middlesbrough: Tomas Mejias (PG); Dean Whitehead, George Friend, Daniel Sanchez Ayala, Ben Gibson; Patrick Bamford (Yannic Wildschut), Grant Leadbitter, Lee Tomlin (Adam Reach), Albert Adomah; Adam Clayton, Jelle Vossen (Kike)
Pelatih: Aitor Karanka

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir pada situs http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir pada artikel Boro hentikan langkah City di babak keempat Piala FA
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved