Berita Olahraga Cibulkova hempaskan Azarenka untuk maju ke 8 Besar

Berita Olahraga Cibulkova hempaskan Azarenka untuk maju ke 8 Besar

sumber artikel Cibulkova hempaskan Azarenka untuk maju ke 8 Besar http://www.antaranews.com/berita/476294/cibulkova-hempaskan-azarenka-untuk-maju-ke-8-besar
Melbourne (ANTARA News) - Finalis Australia Terbuka tahun lalu Dominika Cibulkova melangkah ke babak 8 Besar, Senin, setelah mengakhiri perjalanan dua kali juara turnamen ini Victoria Azarenka lewat pertarungan tiga set.

Petenis Slowakia itu mengalahkan petenis Belarus yang non unggulan tersebut dengan 6-2, 3-6, 6-3 untuk meretas jalan ke pertarungan delapan besar melawan pemenang laga antara unggulan utama asal AS Serena Williams dan unggulan 24 asal Spanyol, Garbine Muguruza.

Petenis berusia 25 tahun yang kalah pada final tahun lalu dari petenis Tiongkok Li Na, masuk gelanggang dengan status underdog kala melawan Azarenka yang sudah tujuh kali mengalahkannya dalam sembilan pertemuan mereka sebelum ini.

Namun Cibulkova menyatakan keyakinannya bersemi begitu masuk ke Arena Rod Laver.

"Saya cuma melangkah ke lapangan, semua kenangan menggayuti pikiran saya, dan saya hanya berpikir bahwa saya adalah pemain hebat , saya bisa melakukan ini, saya cuma harus percaya pada diri sendiri," kata dia.

Cibulkova harus berjuang keras di Grand Slam sejak Australia Terbuka tahun lalu, sementara kekalahan hanya akan membuatnya terpental dari 20 besar dunia untuk pertama kalinya sejak 2010.

Sementara itu, Azarenka yang mantap petenis nomor satu dunia dan non unggulan di Melbourne Park setelahg lama karena cedera dan depresi pada 2014  terlihat goyah sehingga langsung takluk pada set pertama karena double fault.

Dia lalu mengubah taktik dan maju ke depan net pada set kedua, selain meningkatkan kekuatan serve-nya, dan akhirnya merampas set ini dengan 6-3 sehingga memaksa laga diselesaikan dalam tiga set.

Pada set ketiga sepertinya berjalan imbang sampai game ketujuh ketika Cibulkova menciptakan poin pada jeda menentukan dan dia tak tertahankan untuk memenangi pertandingan yang sekaligus membuat mimpinya menggapai gelar Grand Slam pertamanya tetap hidup, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir pada situs http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir pada artikel Cibulkova hempaskan Azarenka untuk maju ke 8 Besar
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved