Berita Olahraga De Rossi bawa Roma singkirkan Empoli di Coppa Italia

Berita Olahraga De Rossi bawa Roma singkirkan Empoli di Coppa Italia

sumber http://www.antaranews.com/berita/475306/de-rossi-bawa-roma-singkirkan-empoli-di-coppa-italia
Jakarta (ANTARA News) - Gol Daniele De Rossi pada menit ke-114 babak tambahan membawa klub Ibukota Italia AS Roma menang 2-1 sekaligus menyingkirkan Empoli pada babak 16 besar Piala Coppa Italia di Stadion Olimpico Roma, Rabu dini hari.

Kemenangan tersebut memastikan AS Roma melaju ke babak delapan besar Coppa Italia.

Roma mencetak gol pada menit ke-5 babak pertama melalui tendangan Juan Manuel Iturbe memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Empoli yang membuang bola tepat di depan mulut gawang. Iturbe yang tidak terkawal langsung menceploskan bola tersebut ke gawang.

Pada menit ke-24, bek sayap kiri Roma Ashley Cole harus di tandu keluar lapangan akibat menderita cedera dan posisinya digantikan oleh Jose Holebas.

Skor 1-0 keunggulan Roma bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak kedua berjalan tempo pertandingan justru semakin melambat. Pada pertengahan babak kedua Roma justru mengistirahatkan pemain kuncinya, Francesco Totti dan Miralem Pjanic, untuk digantikan oleh Ljajic dan Daniel Paredes.

Empoli akhirnya mampu memanfaatkan kelengahan Roma pada menit ke-80 melalui gol yang diciptakan pemain pengganti Simone Verdi.

Menjelang babak kedua berakhir, Empoli justru semakin menekan pertahan Roma melalu serangan yang dilakukan Piotr Zielinski namun skor seri 1-1 yang bertahan hingga 45 menit babak kedua memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, tempo pertandingan menjadi tinggi dan tiga pemain harus diganjar kartu kuning akibat pelanggaran yakni bek Roma Yanga-Mbiwa, pemain bertahan Empoli Matias Vecino, dan gelandang Piotr Zielinski.

Roma akhirnya menyudahi perlawanan Empoli berkat gol yang dicetak kapten Daniele De Rossi dari titik putih pada menit ke-114. Skor kemenangan 2-1 Roma atas Empoli bertahan hingga laga berakhir.

Laga Coppa Italia lainnya akan mempertemukan Fiorentina melawan Atalanta dan Inter Milan melawan Sampdoria pada Kamis dini hari (21/1).

Susunan pemain

AS Roma (4-3-3): Skorupski; Maicon, Yanga-Mbiwa, Astori, Cole (José Holebas); Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Iturbe, Destro, Totti (Ljajic)

Empoli (4-3-1-2): Bassi; Laurini (Hysaj), Bianchetti, Barba, Mario Rui; Vecino, Signorelli, Laxalt; Saponara (Piotr Zielinski); Tavano, Maccarone (Verdi).

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel De Rossi bawa Roma singkirkan Empoli di Coppa Italia
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved