Berita Olahraga "Double-double" Kawhi Leonard antarkan kemenangan Spurs atas Nuggets

Berita Olahraga "Double-double" Kawhi Leonard antarkan kemenangan Spurs atas Nuggets

sumber http://www.antaranews.com/berita/475383/double-double-kawhi-leonard-antarkan-kemenangan-spurs-atas-nuggets
Denver, Amerika Serikat (ANTARA News) - Pebasket San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, sukses membukukan double-double dengan 17 poin dan 15 rebounds untuk mengantarkan timnya memenangi laga lanjutan NBA melawan tuan rumah Denver Nuggets dengan skor 109-99 di Pepsi Center, Denver, Rabu WIB.

Sementara itu rekan setim Leonard, Tony Parker, yang sama-sama baru kembali dari cedera dan turut berperan besar dalam kebangkitan Spurs usai catatan mengecewakan sepanjang Desember 2014, menyumbangkan 18 poin untuk kemenangan keempat beruntun Spurs yang didapatkan setelah sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah.

"Kami kehilangan sejumlah pemain, namun kami tidak terlihat seburuk sebelumnya," kata shooting guard Spurs Manu Ginobili merujuk pada penampilan buruk selama tiga pekan di bulan Desember yang menghasilkan sembilan kekalahan dari 14 laga.

"Sebelumnya kami tidak bermain cukup baik, maka kami coba benahi itu. Jangan anggap kami sudah selesai memperbaiki keadaan, ini masih proses. Ya, kami memenangi empat laga beruntun tetapi bukan berarti kami sudah ada dalam keadaan yang baik," tambahnya.

Sedangkan Tim Duncan turut menyumbangkan 16 poin dalam kemenangan kelima Spurs secara beruntun atas Nuggets, yang ia cetak seluruhnya di paruh kedua pertandingan.

Leonard berperan besar dalam kebangkitan Spurs belakangan dengan rata-rata mencetak 16,3 poin per laga di tiga pertandingan terakhir setelah melewatkan 15 laga akibat cedera tangan kanan.

Peranan Parker juga cukup besar dan dirindukan mengingat sebagian besar waktunya pada Desember dihabiskan dengan menepi akibat cedera hamstring.

Seusai laga Leonard mengaku timnya tengah kembali ke jalur yang tepat.

"Kami semua merasa membuang cuma-cuma sejumlah laga di bulan Desember. Maka selanjutnya kami harus memenangi laga-laga berikutnya, mengembalikan irama permainan jelang jeda musim rangkaian All-Star," katanya.

Di kubu Nuggets, double-double yang lebih tegas dibukukan oleh power forward Kenneth Faried dengan 26 poin dan 14 rebounds, namun itu tidak cukup untuk menghindarkan timnya dari kekalahan keempat secara beruntun. Tidak juga dengan 21 poin yang disumbangkan Arron Afflalo.

Sehari sebelumnya, Nuggets juga mendapatkan catatan buruk lain yakni dihabisi Golden State Warriors dengan selisih angka 43 poin, yang merupakan kekalahan terburuk musim ini dan nomor tujuh sepanjang sejarah tim.

"Kami sudah berusaha. Kami memperlihatkan permainan yang baik, namun Spurs adalah tim juara dan tengah menjalani rangkaian mengagumkan saat ini," kata Faried.

Spurs memperoleh keunggulan pertama mereka, 29-27, saat tembakan dua angka Cory Joseph menemui sasaran pada sisa waktu sembilan menit tiga detik kuarter kedua, sebelum unggul 51-48 kala menutup paruh pertama laga.

Memimpin 66-65 di kuarter ketiga, Spurs mencetak tujuh poin tanpa balas untuk memperbesar selisih keunggulan menjadi delapan poin sebelum mengakhiri kuarter tersebut dengan keunggulan 80-76.

Memulai kuarter keempat, perolehan poin 11-2 dalam kurun waktu kurang dari satu menit yang dipungkasi tembakan tiga angka Leonard membawa Spurs unggul 91-78 di sisa waktu sembilan menit 18 detik.

Nuggets sempat memangkas ketertinggalan menjadi 92-100 lewat rentetan layup dari Wilson Chandler dan Faried namun Parker mengakhiri momentum itu dengan tembakan tiga angka di sisa waktu dua menit satu detik, sebelum tuan rumah akhirnya kehilangan taring di sisa laga, demikian AP.

Penerjemah: Gilang Galiarta

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel "Double-double" Kawhi Leonard antarkan kemenangan Spurs atas Nuggets
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved