Berita Olahraga Federasi Olahraga Petanque berharap masuk KONI

Berita Olahraga Federasi Olahraga Petanque berharap masuk KONI

sumber http://www.antaranews.com/berita/475902/federasi-olahraga-petanque-berharap-masuk-koni
Tahun ini kami berharap bisa masuk KONI, kami yakin ini bisa mengingat kami telah memiliki lebih 10 pengprov,"
Jakarta (ANTARA News) - Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) berharap bisa masuk sebagai anggota KONI pada tahun 2015 ini, karena telah memiliki lebih dari 10 pengurus provinsi.

"Tahun ini kami berharap bisa masuk KONI, kami yakin ini bisa mengingat kami telah memiliki lebih 10 pengprov," kata Presiden FOPI Caca Isa Saleh dalam acara silaturahmi FOPI yang dihadiri 11 perwakilan pengprov se-Indonesia di Jakarta, Jumat.

Dikatakannya, selain telah memenuhi 10 pengprov sebagai syarat menjadi anggota KONI, FOPI juga telah menorehkan prestasi raihan medali pada kejuaraan internasional.

"Kami mampu meraih medali emas dan perak di POM ASEAN 2014 di Palembang lalu, dan kami juga sudah ikut dua kali SEA Games di Palembang dan Myanmar," katanya.

Saat ini, kata Caca, FOPI juga sedang melakukan pelatihan terhadap 18 atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2015 Singapura.

"Kami targetkan SEA Games nanti bisa meraih medali emas, setelah dua event sebelumnya belum mampu mewujudkannya," tambahnya.

Menurut Caca, Indonesia akan menghadapi persaingan berat dengan Laos, Thailand, Kamboja untuk cabang petanque ini.

"Terutama negara bekas jajahan Prancis kuat di petanque," katanya.

FOPI didirikan pada 18 Maret 2011.

Dalam silaturahmi anggota FOPI itu hadir pengprov FOPI , Lampung, Jambi, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Bali, Sumatera Selatan, Jawa barat.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel Federasi Olahraga Petanque berharap masuk KONI
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved