Berita Olahraga Irak ke semifinal Piala Asia

Berita Olahraga Irak ke semifinal Piala Asia

sumber http://www.antaranews.com/berita/475877/irak-ke-semifinal-piala-asia
Canberra (ANTARA News) - Irak keluar sebagai pemenang setelah menang dalam drama adu penalti 7-6 setelah pada perpanjangan waktu bermain imbang 3-3 dengan Iran, untuk bertemu dengan Korea Selatan pada semifinal nanti.

Pertandingan terbilang keras sehingga wasit mengeluarkan satu kartu merah dan delapan kartu kuning.

Iran harus bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit 43 karena Mehrdad Pooladi menerima kartu kuning kedua.

Iran menciptakan gol lebih dulu pada menit 24 ketika Sardar Azmoun menyundul umpan Vouria Ghafouri yang kemudian tak bisa dihalau kiper Jalal Hassan. 1-0 untuk Iran.

Pada menit 43, pemain Iran Pooladi harus keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Irak baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 56, berawal dari gerakan Zahra yang mengumpani Ahmed Yasin dan dari sudut sulit, Yasin menceploskan bola ke gawang Haghighi. Kedudukan pun berubah 1-1.

Kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke tambahan waktu karena skor tetap imbang 1-1.

Iran memasuki waktu tambahan waktu dengan sepuluh orang pemain, ditambah pelatih telah melakukan tiga kali pergantian pemain, sedangkan Irak baru dua kali mengganti pemain.

Pada menit 93 Younis Mahmoud membuat pendukung Irak bergemuruh setelah menerima umpan tarik dan tanpa kawalan menyundul bola masuk ke gawang Haghigh.  Irak unggul 2-1.

Iran bisa menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 103 yang berawal dari sepak pojok Teymourian yang disambut Morteza Pouraliganji sembari melompat di antara dua pemain Irak untuk menceploskan bola ke gawang Hassan.

Pada menit 114, Irak mendapat tendangan penalti. Dhurgham Ismail, eksekutor mengecoh kiper Haghighi yang bergerak ke kanan, sementara Ismail mengarahkan bola ke tengah.  Iran kembali ketinggalan 2-3.

Tapi kemudian menyamakan kedudukan 3-3 setelah tendangan pojok Teymourian disundul oleh Ghoochannejhad dan tak bisa dihentikan kiper Jalal Hassan.

Pertandingan harus berlanjut dengan adu penalti karena skor tetap imbang 3-3 setelah memainkan 2x15 menit.

Penendang pertama penalti kedua tim gagal. Kemudian Irak keluar sebagai pemenang setelah penendang kedelapan, Salam Shakir berhasil menjebol gawang Haghighi. Sebelumnya penendang kedelapan Iran gagal menjebol gawang Jalal Hassan.

Irak menang dengan skor akhir 6-7 (3-3).

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Iran: Reza Haghighi, Ehsan Hajysafi, Seyed Jalal Hosseini, Morteza Pouraliganji, Vouria Ghafouri, Mehrdad Pooladi, Javad Nekounam, Massoud Shojaei (Vahid Amiri), Andranik Teymourian, Sardar Azmoun (Alireza Jahan Bakhsh), Ashkan Dejagah (Reza Ghoochannejhad).

Irak: Jalal Hassan, Ahmed Ibrahim, Salam Shakir, Dhurgham Ismail, Waleed Salim, Yasser Kasim, Ahmed Yasin, Alaa Abdul-Zehra (Ali Jamil Adnan), Saad Abdulameer, Justin Meram (Marwan Hussein), Younis Mahmoud.




Penerjemah: Okta Antikasari

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel Irak ke semifinal Piala Asia
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved