Berita Olahraga Kemenpora-PSSI bersinergi perbaiki kualitas sepak bola

Berita Olahraga Kemenpora-PSSI bersinergi perbaiki kualitas sepak bola

sumber artikel Kemenpora-PSSI bersinergi perbaiki kualitas sepak bola http://www.antaranews.com/berita/476831/kemenpora-pssi-bersinergi-perbaiki-kualitas-sepak-bola
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Tim Sembilan bersinergi dengan PSSI untuk memperbaiki kualitas sepak bola di Indonesia dengan bertukar informasi satu sama lain dalam pertemuan pertama mereka.

"PSSI sengaja mengundang Kemenpora hari ini (Rabu) karena sebelumnya Kemenpora juga mengundang namun baru bertemu hari ini. Pertama kali bertemu, kami saling bertukar informasi," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin usai rapat bersama di Kantor PSSI Jakarta, Rabu.

Kemenpora hadir untuk memenuhi undangan dari PSSI serta menindaklanjuti pertemuan sebelumnya yang batal terlaksana saat PSSI menyambangi Kantor Kemenpora, Kamis (22/1).

Selain itu, Komisi X DPR RI pada rapat dengar Selasa (20/1) juga mendesak agar kedua lembaga tersebut, yakni Tim Sembilan bentukan Kemenpora dan PSSI segera memperbaiki komunikasi.

Kemenpora yang datang dipimpin Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Djoko Pekik Irianto dan didampingi Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot Dewa Broto serta staf ahli Bidang Informasi dan Komunikasi Amung Mamun.

"Pertemuan yang kami gelar bukan mengurus antara Kemenpora dan PSSI, tetapi lebih mengurus prestasi sepakbola," kata Djoko Pekik.

Djoko mengungkapkan sinergi menjadi kunci yang dilaksanakan pada pertemuan tersebut untuk menemukan persepsi yang sama dari kedua pihak.

Beberapa hal yang menurut Djoko perlu disinergikan, antara lain pembenahan keterbatasan pelatih serta sarana dan prasarana di daerah yang perlu diperbaiki.

Senada dengan itu, Gatot Dewa Broto yang termasuk dalam anggota Tim Sembilan menilai pertemuan tersebut sangat konstruktif.

Gatot juga mengaku dirinya mendapat gambaran utuh mengenai visi dan misi PSSI lewat penjelasan dari Sekjen PSSI Joko Driyono yang disampaikan dalam rapat tersebut.

"Kemenpora tadi ingin mendengar penjelasan dari PSSI. Kami saling sharing. Ini awal yang baik sehingga bisa dibayangkan pertemyuan selanjutnya akan mudah untuk dilaksanakan," kata Joko menambahi.

Dalam rapat tersebut, Joko menjelaskan beberapa upaya yang dilakukan PSSI, misalnya pengunggahan laporan keuangan di situs resmi mereka dan penandatangan pakta integritas PSSI tentang larangan judi.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir pada situs http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir pada artikel Kemenpora-PSSI bersinergi perbaiki kualitas sepak bola
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved