Berita Olahraga Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid

Berita Olahraga Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid

sumber http://www.antaranews.com/berita/475371/prediksi-barcelona-vs-atletico-madrid
Barcelona (ANTARA News) - Apakah duel antara Barcelona dan Atletico Madrid dapat disebut sebagai penjelmaan dari pertempuran dua sosok pemegang saham sepak bola atraktif yang menawarkan gaya sepak bola baku tukar serangan?

Barcelona diampu oleh Luis Enrique sementara Atletico Madrid dibesut oleh Diego Simeone. Kedua kembali bersua dalam leg pertama perempat final Copa del Rey 2014/15 yang digelar di Camp Nou pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari, pukul 04.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan oleh MNC TV.

Kali ini, mengulang kutuk sejarah duel dua entrenador bertipe petarung, baik Enrique maupun Simeone mengenakan baju zirah tempur. Masing-masing bersiap dengan racikan strategi untuk melumat dan menggilas lawan. Masing-masing dari mereka tahu bahwa takdir sebuah laga ada dalam tiga kata: menang, kalah, imbang.

Kalau saja perjalanan waktu menghakimi maka ini saatnya bagi Simeone mengarahkan segala daya kekuatan agar mampu melampiaskan balas dendam dengan memukul balik pasukan Enrique.

Sepekan lalu, tepatnya 11 Januari 2015, "Los Azulgrana" mengalahkan "Los Rojiblancos" dengan skor 1-3 di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga. Hanya saja, pertandingan ini tidak dapat dipukul rata bakal hasilnya sama.

Memasuki awal tahun ini, Barcelona diterpa badai krisis. Disebut-sebut bahwa jalinan relasi antara Enrique dengan Lionel Messi didapati kurang harmonis. Sempat tersebar warta bahwasannya La Pulga bakal hengkang, dan Enrique bakal diusir.

Isu negatif yang menerpa kubu Barca berangsur hilang sudah tanpa kesan. Enrique terus membenahi diri dengan memberi ramuan jitu meraih kemenangan. Ia membenahi lini pertahanan dan mempertajam lini serang.

Tridente serang yang dimiliki Barca menjelma dalam diri Messi, Neymar dan Luis Suarez. Ketiganya layaknya pedang yang siap mengayun dan merobek pertahanan Atletico. Hanya saja, masih ada pekerjaan rumah Enrique yang belum tuntas, yakni menyangkut kecepatan dan meningkatkan determinasi.

Layaknya perusahaan yang memerlukan kecepatan menangguk peluang bisnis, Messi dan Neymar makin mengukuhkan diri sebagai mesin gol Barca. Keduanya tampil sebagai predator haus gol.

Terang benderang bahwa Atletico sedang menanti hari penghakiman dwitunggal Messi dan Neymar. Hattrick pemain bintang asal Argentina ketika melawan Elche menorehkan catatan 22 hattrick di La Liga sepanjang kariernya. Ini belum ditambahkan aksi menawan dari Neymar.

Ini saatnya bagi Simeone menunjukkan taring perlawanan. Pelatih Atletico ini piawai memotivasi para pemainnya agar tampil habis-habisan di lapangan. Ia tahu bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang menginspirasi, bukan pemimpin yang mengekor atau membeo begitu saja.

Sejumlah media Spanyol menyebut bahwa laga melawan Barcelona merupakan laga pertaruhan "hidup atau mati" bagi Simeone. Ia disebut-sebut telah mendaulat anak asuhannya agar bertarung habis-habisan di Camp Nou.

Simeone bermodal skuat sarat talenta. Mereka bukan dari kalangan pemain ngetop, tetapi mereka disuntik semangat bertanding. Taktik yang diterapkan kubu Atletico sarat dengan penampilan garang bertenaga. Melawan Barcelona, darah mereka seakan mendidih untuk memberi perlawanan sengit bersemangat.

Dalam beberapa laga, Atletico kerapkali tampil tanpa kompromi dengan tekel-tekel keras menjurus permainan kasar. Bukan tidak mungkin pertandingan ini diwarnai pertumpahan darah, hanya saja Simeone menampilkan sosok manajer bersahaja, bahkan menyandang predikat pelatih jenius.    
 
Data dan fakta:

Barcelona:

* Kapten Xavi Hernandez sudah pulih dan kembali berlatih bersama dengan skuatnya. Gelandang veteran asal Catalan ini siap turun bertanding.
* Jeremy Mathieu belum pulih dari cedera otot Achilles. Kondisi Javier Mascherano dan Gerard Piqué berada dalam grafik positif, sementara Marc Bartra mampu melapis dan mengokohkan posisi bek tengah.
* Masih diliputi tanda tanya apakah penjaga gawang Ter Stegen akan diturunkan, terlebih laga ini bertensi tinggi.
* Di lini pertahanan, Marc Bartra bakal berkolaborasi dengan Mascherano. Ia melengkapi tiga penggawa Barca tangguh di lini pertahanan yakni Dani Alves, Pique dan Jordi Alba. Ketangguhan dan kekuatan keempat pemain ini luar biasa.  
* Di lini gelandang, Sergio Busquets memegang peran krusial. Ia berperan ketika membela Barca manakala mengaramkan Deportivo La Coruna. Ia bakal ditemani Andres Iniesta  
* Tentu saja bahwa serangan Barca bertumpu kepada Messi dan Neymar, sebagaimana ditunjukkan dalam laga pekan lalu. Pedro besar kemungkinan bakal dirotasi pada pekan ini.  
 
Atletico Madrid:
* Capaian skuat asuhan Simeone dalam La Liga pekan ini terbilang moncer. Apakah ia mampu memotivasi para pemainnya? Apakah ia mampu merancang taktik jitu menghadapi serbuan barisan penyerang Barca.
* Simeone kerapkali menurunkan susunan pemain anyar. Ini masih diliputi tanda tanya, dan pelatih Atletico itu jelas-jelas dirundung dilema. Disebut-sebut bahwa pelatih berjuluk "Hati Singa" ini mengandalkan Jan Oblak di bawah mistar gawang. Lini depan bertumpu kepada Mario Mandzukic dan Fernando Torres.

Prakiraan susunan pemain:

* Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen (penjaga gawang), Adriano, Mathieu, Bartra, Montoya, Iniesta, Busquets, Xavi, Neymar, Messi, Pedro
Pemain cadangan:
Bravo, Pique, Alves, Alba, Mascherano, Rakitic, Suarez

* Atletico Madrid (4-2-3-1):
Oblak (penjaga gawang), Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira, Suarez, Tiago, Garcia, Griezmann, Koke, Torres
Pemain cadangan:
Moya, Gamez, Gimenez, Arda, Gabi, Saul, Mandzukic  

 Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Barcelona: W W W W L


18/01/2015 Deportivo de La Coruña 0 - 4 Barcelona
15/01/2015 Elche 0 - 4 Barcelona
11/01/2015 Barcelona 3 - 1 Atlético Madrid
08/01/2015 Barcelona 5 - 0 Elche
04/01/2015 Real Sociedad 1 - 0 Barcelona

* Atlético Madrid: W D L W W

18/01/2015 Atlético Madrid 2 - 0 Granada
15/01/2015 Real Madrid  2 - 2 Atlético Madrid
11/01/2015 Barcelona 3 - 1 Atlético Madrid
07/01/2015 Atlético Madrid 2 - 0 Real Madrid
03/01/2015 Atlético Madrid 3 - 1 Levante

Head To Head:

11/01/2015 Barcelona 3 - 1 Atlético Madrid
17/05/2014 Barcelona 1 - 1 Atlético Madrid
09/04/2014 Atlético Madrid 1 - 0 Barcelona
01/04/2014 Barcelona 1 - 1 Atlético Madrid
11/01/2014 Atlético Madrid 0 - 0 Barcelona

Prediksa hasil laga (Goal.com):

* Barcelona 2 - 0 Atlético Madrid (14 persen)
* Barcelona 2 - 1 Atlético Madrid (12 persen)
* Barcelona 3 - 1 Atlético Madrid (12 persen)
 
Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:
* Barcelona: 3
* Atletico Madrid: 2

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved