Berita Olahraga Rapor Arsenal, Santi Cazorla tertinggi

Berita Olahraga Rapor Arsenal, Santi Cazorla tertinggi

sumber http://www.antaranews.com/berita/474925/rapor-arsenal-santi-cazorla-tertinggi
Manchester (ANTARA News) - Santi Cazorla, tampil sebagai pemain bintang ketika Arsenal mengalahkan Manchester City dalam pertandingan Premier League di kandang The Citizens di Etihad Stadium, pada Minggu (18/1).

Pasukan Arsene Wenger menundukkan balatentara Manuel Pellegrini dengan skor 2-0. Dua gol Arsenal dicetak oleh Santi Cazorla dari titik penalti pada menit ke-24 dan satu gol disumbangkan Olivier Giroud pada menit ke-66.

Cazorla dan kawan-kawan bertengger di peringkat kelima dengan mengemas 39 poin, atau selisih satu angka dari Manchester United yang berada di peringkat keempat. Dan City tergeser di peringkat kedua dengan beroleh 47 poin, tertinggal lima poin dari Chelsea.

Rapor penampilan Arsenal ketika melawan Manchester City, poin tertinggi diperoleh Santi Cazorla.

Berikut rapor dari para pemain Arsenal:

* David Ospina: 7

Penjaga gawang berpaspor Kolombia ini lebih sibuk ketimbang kiper City, Joe Hart. Ia mampu membendung laju serangan City yang bertubi-tubi. Penampilannya di bawah mistar tidak perlu diragukan meski ia masih perlu lebih banyak diberi kesempatan turun bertanding, khususnya menghadapi laga-laga keras melawan tim-tim tangguh.

* Hector Bellerin: 7
Bagi ful-bek yang belum banyak mengenyam pengalaman menghadapi laga bertensi tinggi, penampilannya menjanjikan ketika menjaga lini pertahanan City. Tim dapat mengandalkan dia sebagai palang pintu dalam perjalanan Arsenal di musim selanjutnya.

* Per Mertesacker: 8
Mobilitasnya layaknya badak. Ia punya kekuatan fisik tangguh dan determinasi tinggi. Peran dan penampilannya mampu bersaing dengan Sergio Aguero. Secara keseluruhan, penampilannya sungguh mengesankan bagi tim menghadapi skuat tangguh sekelas Manchester City.

* Laurent Koscielny: 7
Punya daya responsif dalam mengantisipasi pergerakan lawan. Perannya krusial di jantung pertahanan Arsenal.

* Nacho Monreal: 7
Pemain berpaspor Spanyol ini tampil impresif. Ia mampu memanfaatkan kelemahan dari kekurangsigapan Vincent Kompany. Ia mengimbangi kecepatan Navas agar tidak leluasa beroperasi di sayap kiri.

* Francis Coquelin: 8
Gelandang ciamik yang kini dimiliki Arsenal. Mampu memerankan irama permainan yang rapi dan padu, meski ia masih memerlukan jam terbang dalam laga-laga berkelas, khususnya melawan tim setangguh dan sekokoh Manchester City.

* Aaron Ramsey: 7
Punya naluri menyerang, dalam memeragakan skema ofensif tim secara keseluruhan, meski tidak jarang Arsene Wenger mendaulat dia turun bertanding dalam skema defensif.

* Alex Oxlade-Chamberlain: 7  
 Punya komitmen mumpuni dan punya energi ekstra dalam berperan sebagai gelandang Arsenal. Ia mampu mendominasi lini tengah lapangan dengan tidak enggan berduel melawan gelandang-gelandang lawan.

* Santi Cazorla: 9
Pemain asal Spanyol mengambil peran sebagai playmaker tim. Ia bersinar sebagai gelandang City. Punya visi bermain, dan dapat diandalkan sebagai algojo dalam mengeksekusi tendangan penalti. Ia mampu melepas umpan-umpan matang bagi Giroud.

* Alexis Sanchez: 7
Pemain asal Chile ini berpenampilan tenang dalam laga melawan Manchester City kali ini, meski ia tidak menambah pundi-pundi golnya bagi tim. Penampilannya tidak kenal lelah, karena dikaruniai fisik kuat.

* Olivier Giroud: 7
Mampu mengelabui bahkan lepas dari penjagaan Kompany. Golnya ke gawang City menunjukkan bahwa ia pemain masa depan Arsenal.

Penerjemah: AA Ariwibowo

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel Rapor Arsenal, Santi Cazorla tertinggi
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved