Berita Tekno Group Messaging dan Mobile Video fitur baru dari Twitter

Berita Tekno Group Messaging dan Mobile Video fitur baru dari Twitter

sumber artikel Group Messaging dan Mobile Video fitur baru dari Twitter http://www.antaranews.com/berita/476780/group-messaging-dan-mobile-video-fitur-baru-dari-twitter
Jakarta (ANTARA News) - Twitter baru saja meluncurkan fitur terbaru dengan menambah fitur group messaging dan aplikasi video.

Lewat fitur group messaging, kini para pengguna Twitter dapat berkomunikasi dengan grupnya secara pribadi.

Sedangkan adanya aplikasi video, pengguna dapat langsung mengambil bideo, mengedit dan berbagi langsung dari aplikasi Twitter.

"Pesan Langsung (private messaging) adalah pelengkap sempurna bagi pengalaman Twitter yang biasanya dalam platform terbuka. Anda mungkin memilih untuk membaca (atau menonton) Tweet tapi berbicara tentang topik-topiknya secara pribadi," demikian rilis Twitter yang diterima ANTARA News, Rabu.

Kini, pengguna Twitter bisa melanjutkan percakapan pribadi tersebut dengan kelompok yang lebih kecil, atau memulai satu grup berdasarkan Tweet yang mereka lihat.

"Banyak pengguna Twitter menggunakan Pesan Langsung untuk mencapai orang-orang dan merek (brands) yang mereka terhubung hanya di Twitter. Paling tidak, kemampuan untuk berkomunikasi secara pribadi dengan suatu kelompok memberi Anda lebih banyak pilihan untuk bagaimana dan dengan siapa Anda berkomunikasi di Twitter," sebagaimana dijelaskan dalam rilis Twitter.

Fungsi grup memungkinkan pengguna memulai percakapan dengan salah satu pengikutnya dan mereka tidak harus saling follow satu sama lain untuk chatting.

Pengguna juga dapat membuat grup hanya dalam beberapa klik dan akan ada notifikasi jika ditambahkan ke dalam group.

Sedangkan adanya aplikasi video, kini Tweets tidak lagi terbatas pada 140 karakter.

"Twitter yang Anda gunakan sekarang kaya dan immersive, penuh dengan gambar, gifs, vines, file audio dan video dari beberapa tokoh dan brands yang paling dikenal di dunia. Dan mulai hari ini, semua pengguna akan segera dapat dengan mulus membuat, mengedit dan berbagi video secara langsung dari aplikasi Twitter," dikutip dari keterangan Twitter.

Twitter merancang aplikasi kamera supaya mudah digunakan sehingga pengguna dapat menangkap dan berbagi momen paling menarik secara langsung.

Hanya dalam beberapa klik, para Tweeps dapat menambahkan video ke percakapan yang sedang berlangsung, berbagi perspektif Tweeps pada acara yanglive, serta menunjukkan momen sehari-hari Tweeps secara langsung, tanpa harus meninggalkan aplikasi.

"Melihat dan memainkan video sangat sederhana dengan preview videonya dulu dengan thumbnail dan Anda dapat memainkannya hanya dengan satu klik."

Kamera video ponsel Twitter diklaim sangat unik karena memberikan pengalaman editing inline yang memungkinkan Tweeps menangkap dan berbagi video hingga 30 detik dalam sekejap.

Twitter bagi pengguna iPhone juga bisa meng-upload video dari camera rollmereka juga (sebuah fitur yang akan tersedia pada aplikasi Android juga).

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir pada situs http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir pada artikel Group Messaging dan Mobile Video fitur baru dari Twitter
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved