Berita Tekno Kecepatan Internet Indosat di Makassar capai 22,4 Mbps

Berita Tekno Kecepatan Internet Indosat di Makassar capai 22,4 Mbps

sumber http://www.antaranews.com/berita/475941/kecepatan-internet-indosat-di-makassar-capai-224-mbps
Secara umum, kalau dari 'voice' (suara) kami yang terbaik"
Makassar (ANTARA News) - Kecepatan koneksi jaringan komunikasi data operator telekomunikasi Indosat mencapai 22,4 Mbps dalam uji coba setelah modernisasi jaringan baru selesai sejak akhir tahun lalu.

"Kecepatan tertingginya untuk unduh itu sekitar 16,7-22,4 Mbps dengan simulasi file yang sangat besar, jadi dengan menggunakan alat yang menghasilkan file resolusi tinggi," kata Division Head Network Optimization Indosat Joko Riswandi saat menguji jaringan di Makassar, Kamis sore.

Uji jaringan dilakukan dengan metode simulasi unduh, unggah, "speedtest" dan "streaming" situs video Youtube di jalan padat kendaraan sepanjang 10 kilometer dari Kantor Pusat Indosat Makassar hingga Pantai Losari.

Operator tersebut mengklaim bisa menghadirkan kecepatan data hingga 42 Mbps setelah modernisasi jaringan dengan menyematkan teknologi dual-carrier high speed package access (DC-HSPA+) di jaringan 900 Mhz.

"Memang berbeda, tapi dengan 22 Mbps bisa didapatkan di tengah 'traffic' yang ramai tentu sudah cukup bagus," katanya.รข€¬

Di sisi lain, kecepatan tertinggi unggah mencapai 2,7 Mbps, mencapai setengah dari kecepatan tertinggi yang diklaim yakni 5,7 Mbps.

Sementara itu, uji jaringan dengan "streaming" Youtube selama satu jam berlangsung tanpa hambatan maupun "buffering".

Ada pun uji perbandingan (benchmarking) kecepatan jaringan dengan kompetitor dilakukan menggunakan "speedtest".

"'Benchmarking' secara rutin di wilayah Makassar dan Manado memang kami lakukan sebulan sekali," ujar Joko.

Selain menguji data, Indosat juga menguji kualitas suara dengan metode pengukuran MOS (Mean Opinion Scope).

Sekitar 63 persen dari area pengujian menunjukan nilai MOS di tingkat 4 dan 5 yang merupakan kualitas tertinggi. Sementara sekitar 30 persen berada di tingkat 3 dan 4.

"Secara umum, kalau dari 'voice' (suara) kami yang terbaik," kata Joko.

Di Makassar sendiri, jangkauan jaringan baru baru Indosat yang diklaim bisa mencapai hingga 42 Mbps sudah merambah hingga Gowa, Takalar, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Maros dan Bone.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel Kecepatan Internet Indosat di Makassar capai 22,4 Mbps
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved