Berita Tekno Perusahaan Finlandia buat tablet pencegah kecurangan di kelas

Berita Tekno Perusahaan Finlandia buat tablet pencegah kecurangan di kelas

sumber http://www.antaranews.com/berita/476044/perusahaan-finlandia-buat-tablet-pencegah-kecurangan-di-kelas
Helsinki (ANTARA News) - Perusahaan Finlandia telah mengembangkan tablet edukasi yang bisa memblokir Internet ketika diperlukan dan itu menyulitkan siswa yang berniat curang saat ujian di kelas.

Tablet bikinan perusahaan teknologi pendidikan Mobie di Kuopio, Finlandia, itu memiliki dua sistem operasi yakni Ubuntu berbasis Linux dan Microsoft Windows.

Di ruang kelas, para guru bisa menggunakan Ubuntu dan mengatur jaringan lokal di luar Internet. Ini memberikan perlindungan terhadap peretasan dan membuat sumber Internet tidak bisa digunakan.

Untuk mengakses Internet, para siswa akan menggunakan Windows.

Perusahaan itu telah memesan seri produksi awal tablet dari satu pabrik di Tiongkok, dan 230 tablet pertama akan sampai ke pengguna di Finlandia musim dingin ini.

Kari Vatanen, CEO Mobie, mengatakan kepada stasiun televisi Finlandia bahwa produsen Tiongkok juga akan segera memproduksi produk rancangan Mobie sebagai barang dagangan mereka sendiri.

"Itu akan menjadi tablet Ubuntu Linux pertama di pasar Tiongkok," kata Vatanen.

Saat ini harga tablet untuk guru harganya 1.200 euro (sekitar 1.344 dolar AS) dan versi siswa antara 500 euro dan 700 euro.

Kepala Kuopio Classical School Jukka Sormunen mengatakan penggunaan tablet itu bisa menghemat uang lewat penggunaan buku-buku digital.

Biaya pengadaan satu buku dan materi penyertanya antara 30 dan 40 euro di Finlandia, tempat satu buku digital dibanderol dengan harga 12 euro.

Harga tablet berimbang dengan pembelian sekitar 10 buku, kata Sormunen seperti dilansir kantor berita Xinhua. (1 euro = 1,12 dolar AS)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel Perusahaan Finlandia buat tablet pencegah kecurangan di kelas
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved