Berita Olahraga Arema kalahkan Persela 2-1

Berita Olahraga Arema kalahkan Persela 2-1

sumber http://www.antaranews.com/berita/475249/arema-kalahkan-persela-2-1
Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang mengalahkan Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan turnamen pramusim Surya Citra Media (SCM) 2015 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa malam.

Dua gol Arema yang bersarang ke gawang Persela itu masing-masing dilesakkan oleh Fabiano Beltrame pada menit ke-42 dan Cristian Gonzales pada menit ke-48. Satu-satunya gol Persela yang mengoyak jala gawang Arema yang dikawal I Made Kadek Wardana itu dipersembahkan Balsa Bosovic pada menit ke-27.

Meski sejak menit-menit awal babak pertama Arema mendominasi penguasaan bola, namun para pemain asuhan pelatih Suharno itu masih tak mampu menerobos kokohnya jantung pertahanan Persela. Banyaknya peluang yang tercipta, tak satu pun yang berbuah gol bagi Singo Edan.

Mentahnya serangan yang dibangun para pemain Arema tersebut tidak lepas dari rapatnya pertahanan Persela dan cemerlangnya penampilan penjaga gawang Choirul Huda dalam mengamankan gawangnya, sehingga selalu gagal di area kotak terlarang Persela, bahkan serangan balik yang cukup cepat dan longgarnya pertahanan Arema yang digalang Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame, justru membuahkan gol bagi Persela.

Balsa Bosovic dengan cepat dan sempurna melesakkan bola ke gawang I Kadek Wardana pada menit ke-27 dan skor pun berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Arema meningkatkan serangannya. Tekanan demi tekanan dari Arema membuat para pemain Persela harus mampu menghentikan pergerakan para pemain Singo Edan.

Kesempatan untuk menyamakan kedudukan itu pun terlahir setelah salah seorang pemain Persela, Mahyadi Panggabean, menjatuhkan Sengbah Kennedy di area terlarang, sehingga wasit Nuzur Fasilla menunjuk titik putih.

Fabiano Beltrame yang dipercaya mengeksekusi penalti dengan sempurna membobol gawang Choirul Huda, sehingga skor berubah 1-1 hingga 45 menit babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema tetap memeragakan permainan menyerang. Tekanan para pemain Arema baru membuahkan hasil pada menit ke-48 yang lahir dari tandukan kepala Cristian Gonzales yang memaksimalkan umpang tendangan pojok dari Ahmad Bustomi.

Meski sudah unggul satu gol, para pemain Arema tidak mengendurkan serangannya, namun lagi-lagi kandas di kaki para pemain belakang Persela.

Sebenarnya, para pemain Persela pun tak kalah agresifnya dalam membangun serangan, bahkan sejumlah peluang juga tercipta dan mengancam gawang Arema, hanya saja penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat Persela gagal menambah pundi-pundi golnya dan menyamakan kedudukan.

Sekitar 15 menit menjelang berakhirnya waktu normal babak kedua, Persela justru memperketat lini belakangnya, sehingga sejumlah peluang yang tercipta dari kaki para pemain Arema pun gagal membuahkan gol.

Dengan kemenangan atas Persela, Arema dipastikan lolos babak semifinal pertama di grup B. Sedangkan Persela masih memiliki peluang untuk lolos, jika mampu mengalahkan Mitra Kukar pada laga terakhir babak penyisihan.

Selain Persela, Persipura Jayapura juga masih punya kans untuk lolos semifinal jika mampu mengalahkan Arema pada laga terakhir babak penyisihan. Pada pertandingan sebelumnya Persipura mengalahkan Mitra Kukar dengan skor telak 4-1.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel Arema kalahkan Persela 2-1
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved