Berita Olahraga Barcelona pesta enam gol tanpa balas ke gawang Elche

Berita Olahraga Barcelona pesta enam gol tanpa balas ke gawang Elche

sumber http://www.antaranews.com/berita/476115/barcelona-pesta-enam-gol-tanpa-balas-ke-gawang-elche
Elche, Spanyol (ANTARA News) - Barcelona berhasil mengalahkan tim papan bawah Elche dengan skor akhir 6-0 dalam laga pekan ke-20 La Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elche, Minggu dini hari WIB.

Dua penyerang bintang Lionel Messi dan Neymar sama-sama mengemas dwigol dalam laga tersebut, dilengkapi gol dari Gerard Pique dan Pedro Rodriguez.

Sementara di kubu Elche, mereka bermain dengan 10 orang pemain saja sejak gelandang serang Faycal Fajr diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua dari wasit Carlos Clos Gomez pada menit 57 dalam keadaan tertinggal 0-2.

Dengan demikian praktis Barcelona sukses memanfaatkan keuntungan jumlah pemain dengan menambah empat gol lagi untuk memperbesar kemenangan mereka.

Berkat hasil tersebut Barcelona kini mengemas 47 poin dan terus menempel ketat Real Madrid (48) yang berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Barcelona memasuki laga dengan kepercayaan diri yang besar meski tandang ke markas lawan, namun umpan yang dikirimkan lewat tendangan bebas Xavi ke arah Jordi Alba yang berdiri tanpa kawalan belum bisa diselesaikan dengan baik pada menit 15.

Elche bahkan sempat keluar menyerang, meski Jonathas dinilai telah berada dalam posisi offside kala melepaskan tembakan ke arah gawang lawan pada menit 23, tendangan Fajr masih bisa diselamatkan penjaga gawang Claudio Bravo pada menit 25 dan eksekusi tendangan bebas Fajr masih terantisipasi oleh Bravo dua menit berselang.

Di tengah upaya Elche memanfaatkan posisi sebagai tuan rumah, Barcelona justru memperoleh keunggulan lewat skema tendangan bebas yang dieksekusi Xavi untuk mengirimkan umpan ke Pique yang sukses menyelesaikan dengan baik untuk membawa timnya unggul 1-0 pada menit 35.

Masih unggul tipis kala memasuki babak kedua, Barcelona menggandakan keunggulan lewat titik putih yang dialgojoi oleh Messi pada menit 55, usai Neymar dilanggar di area terlarang.

Petaka bagi Elche berlanjut ketika Rafinha dilanggar oleh Fajr, yang berujung pada kartu kuning kedua dan diusirnya pemain berdarah Prancis itu dari lapangan.

Sejak itu Barcelona menggila, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk memperbesar jarak, termasuk dwigol Neymar yang dicetak dalam kurun waktu tiga menit yakni menit 69-71 dan keduanya merupakan penyelesaian umpan yang dikirim oleh Messi.

Messi kemudian melengkapi dwigolnya penyelesaian dingin pada menit 88, dan kemenangan Barcelona dipungkasi gol Pedro Rodriguez di menit-menit akhir laga.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs UEFA.com.

Elche (4-2-3-1): Przemyslaw Tyton (PG); Damian Suarez, Enzo Roco, Sergio Pelegrin, Domingo Cisma (Edu Albacar); Adrian (Lomban), Mario Pasalic; Victor Rodriguez, Faycal Fajr, Aaron (Coro); Jonathas
Pelatih: Fran Escriba

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo (PG); Martin Montoya, Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba (Sergio Busquets); Xavi Hernandez (Sergi Roberto), Javier Mascherano (Adriano), Rafinha; Pedro Rodriguez, Lionel Messi, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel Barcelona pesta enam gol tanpa balas ke gawang Elche
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved