Berita Olahraga Kamerun-Guinea imbang 1-1, peluang kelolosan Grup D masih merata

Berita Olahraga Kamerun-Guinea imbang 1-1, peluang kelolosan Grup D masih merata

sumber http://www.antaranews.com/berita/476124/kamerun-guinea-imbang-1-1-peluang-kelolosan-grup-d-masih-merata
Malabo, Guinea Ekuator (ANTARA News) - Peluang kelolosan dari Grup D Piala Afrika 2015 masih merata menyusul hasil imbang 1-1 yang didapatkan kala Kamerun bertemu Guinea di Nuevo Estadio de Malabo, Guinea Ekuator, Minggu pagi WIB.

Gol yang dicetak gelandang serang Kamerun Benjamin Moukandjo pada menit 13 disamakan oleh Guinea melalui Ibrahima Traore tiga menit jelang turun minum.

Dengan demikian, kini keempat negara yang berada di Grup D sama-sama mengemas dua poin, mengingat di laga lain Pantai Gading juga bermain imbang 1-1 menghadapi Mali.

Maka, laga pamungkas di fase penyisihan grup akan sangat menentukan bagi keempat negara, yang akan berlangsung Kamis (29/1) saat Kamerun berhadapan dengan Pantai Gading dan Guinea melawan Mali.

Pada laga kali ini, Guinea sebetulnya unggul dalam urusan pengendalian bola yang mencapai 52,5 persen berbanding 47,5 persen.

Namun kedua tim tidak terlalu efektif memanfaatkan waktu penguasaan bola masing-masing.

Sebuah blunder oleh pemain belakang Guinea Florentin Pogba mengawali laga, namun Edgar Salli yang berusaha memanfaatkan bola liar gagal melakukan penyelesaian yang baik.

Akan tetapi, Kamerun akhirnya membuka keunggulan melalui eksekusi sepak pojok Moukandjo nan spektakuler pada menit 13, yang mengarah langsung ke gawang dan gagal diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Naby-Moussa Yattara.

Keunggulan satu gol tak membuat Kamerun giras, mereka malah cenderung menunggu. Dan yang datang bukan gol kedua, melainkan gol penyama kedudukan dari Ibrahima Traore pada menit 42.

Traore berlari sendiri memanfaatkan lebar lapangan sebelum kemudian menukik di tepian kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang jauh dari jangkauan penjaga gawang Fabrice Ondoa.

Kedudukan itu bertahan hingga akhir laga, meski kedua tim berusaha mencari gol kedua mereka dalam pertandingan tersebut di sisa waktu.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir situs resmi Badan Sepak Bola Afrika, cafonline.com.

Kamerun (4-2-3-1): Fabrice Ondoa (PG); Ambroise Oyongo (Jerome Guihoata), Nicolas N'Kolou, Aurelien Chedjou, Henri Bedimo; Stephane Mbia, Raoul Loe (Franck Kom); Edgar Salli, Eric Choupo-Moting, Benjamin Moukandjo; Vincent Aboubakar (Franck Etoundi)
Pelatih: Volker Finke

Guinea (4-3-3): Naby-Moussa Yattara (PG); Baissama Sankoh, Fode Camara, Florentin Pogba (Abdoulaye Cisse), Issiaga Sylla; Ibrahima Conte, Boubacar Fofana, Kevin Constant; Ibrahima Traore, Mohamed Yattara, Seydouba Soumah (Naby Keita)
Pelatih: Michel Dussuyer

Penerjemah: Gilang Galiarta

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel Kamerun-Guinea imbang 1-1, peluang kelolosan Grup D masih merata
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved