Berita Olahraga PBVSI minta tambahan kuota PON 2016

Berita Olahraga PBVSI minta tambahan kuota PON 2016

sumber artikel PBVSI minta tambahan kuota PON 2016 http://www.antaranews.com/berita/476402/pbvsi-minta-tambahan-kuota-pon-2016
PB PBVSI dalam rakernas di Padepokan Voli Sentul Bogor memang berharap ada penambahan kuota menjadi 12. Jika disetujui PB PON maka wilayah Sumatera dan Kawasan Timur Indonesia juga memperebutkan masing-masing tiga tiket PON,"
Makassar (ANTARA News) - Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) meminta tambahan kuota cabang bola voli indoor pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Senin, mengatakan kuota PON 2016 voli indoor saat ini sebanyak 10 kuota yang diperebutkan pada empat wilayah pra-PON yakni Wilayah Jawa (3 kuota), Wilayah Sumatera (2 kuota), Wilayah Kalimantan-Sulawesi (3 kuota) dan Wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI) dengan dua kuota PON.

"PB PBVSI dalam rakernas di Padepokan Voli Sentul Bogor memang berharap ada penambahan kuota menjadi 12. Jika disetujui PB PON maka wilayah Sumatera dan Kawasan Timur Indonesia juga memperebutkan masing-masing tiga tiket PON," jelasnya.

Mengenai keinginan PB PBVSI untuk menambah kuota atau tiket PON 2016, pihaknya mengaku tidak mempersoalkan. Apalagi hal itu sudah menjadi kesepakatan dalam rakernas yang dilaksanakan 22-23 Januari 2015 tersebut.

Begitupun dengan keputusan pembagian wilayah pra-PON menjadi empat, kata dia, juga diharapkan memberikan pengaruh positif bagi peluang Sulsel berlaga di ajang olahraga terbesar se-Indonesia tersebut.

Tim voli Sulsel di wilayahnya akan bersaing dengan sejumlah daerah diantaranya Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Selatan.

"Kami tentu mendukung keputusan ini. Mudah-mudahan dengan pembagian wilayah pra-PON semakin membuka peluag kita meraih tiket PON 2016," jelasnya.

Berbeda dengan cabang voli indoor, untuk cabang voli pasir akan tetap dilaksanakan dalam bentuk kejuaraan nasional. Jadwal pelaksanaan pra-PON voli pasir akan digelar pada Oktober atau setelah pelaksanaan pra-PON voli indoor di Jakarta.

Pihaknya juga tetap mengusung optimistis bisa masuk 16 besar sekaligus berlaga di PON Jabar 2016. Tim voli Sulsel juga terus fokus mematangkan persiapan demi menjaga peluang lolos dan berprestasi di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

"Untuk pra-PON voli pasir digelar dalam bentuk Kejurnas. Seluruh tim akan bersaing memperebutkan posisi 16 besar sebagai syarat menuju PON 2016," ujarnya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir pada situs http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir pada artikel PBVSI minta tambahan kuota PON 2016
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved