Taman-taman di Mataram segera dilengkapi internet gratis

Taman-taman di Mataram segera dilengkapi internet gratis

Hal ini juga sebagai salah satu upaya kami dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia di Kota Mataram

Mataram (ANTARA News)- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, tahun ini akan melengkapi ruang terbuka hijau (RTH) dengan fasilitas layanan internet gratis agar masyarakat mudah mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan.

"Anggaran untuk pelaksanaan program ini sudah ada dalam APBD 2015, namun besarannya belum kita tetapkan karena anggaran kami masih bersifat global," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Mataram, H Khalid, di Mataram, Minggu.

Dikatakannya, untuk tahap awal pemasangan internet gratis tersebut akan diterapkan pada lima taman kota, yakni di Taman Selagalas, Taman Sangkareang, Taman Udayana, Taman Bekas Pelabuhan Ampenan, dan Taman Loang Baloq.

"Sedangkan RTH atau taman kota lainnya akan dilakukan secara bertahap. Jika program pada lima taman ini sesuai dengan sasaran, kemungkinan dalam APBD Perubahan 2015 atau tahun 2016 program ini akan kita lanjutkan ke RTH lainnya," ujarnya.

Menurut dia, pemasangan koneksi internet gratis pada sejumlah RTH di ibu kota provinsi ini adalah untuk memudahkan masyarakat mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan.

Baik itu informasi bidang ilmu pengetahuan, pembangunan, kesehatan, budaya, maupun bidang politik serta lainnya.

Sementara guna mencegah salah sasaran, seperti penyalahgunaan layanan internet gratis oleh masyarakat, misalnya dengan membuka situs-situs "terlarang", Dishubkominfo akan bekerja sama dengan para petugas taman dan tentunya pihak operator untuk membatasi web yang bisa dibuka.

"Kita ingin keberadaan internet gratis ini bisa memberikan berbagai kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi sekaligus sebagai ajang edukasi bagi warga," katanya.

Dengan demikian, keberadaan taman kota bisa lebih maksimal dalam fungsinya selain menjadi paru-paru kota juga menjadi pusat edukasi masyarakat, karena dengan adanya koneksi internet gratis masyarakat lebih aktif dan kreatif.

"Hal ini juga sebagai salah satu upaya kami dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia di Kota Mataram," ujarnya.

(KR-NKL)



Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2015

sumber http://www.antaranews.com/berita/474816/taman-taman-di-mataram-segera-dilengkapi-internet-gratis. Mampir ke website http://caracepathamil-tips.com/. Hatur nuhun sudah mampir di artikel Taman-taman di Mataram segera dilengkapi internet gratis
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved