Berita Olahraga Johan Cruyff dukung Van Praag jadi Presiden FIFA

Berita Olahraga Johan Cruyff dukung Van Praag jadi Presiden FIFA

sumber artikel Johan Cruyff dukung Van Praag jadi Presiden FIFA : http://www.antaranews.com/berita/477774/johan-cruyff-dukung-van-praag-jadi-presiden-fifa
Den Haag (ANTARA News) - Legenda sepak bola Johan Cruyff menyatakan mendukung rekan sebangsanya Michael van Praag dalam pemilihan Presiden FIFA dengan menyebut sahabatnya itu sebagai orang yang bisa diandalkan.

Menulis dalam harian De Telegraaf, Senin, Cruyff mengatakan jika Van Praag meminta dukungannya maka dia sudah mendapatkannya.

"Saya telah mengenalnya selama lima puluh tahun dan kami tetap bersahabat. Dia adalah orang yang bisa diandalkan."

Van Praag yang adalah ketua asosiasi sepak bola Belanda pekan lalu menyatakan ikut menantang Presiden FIFA Sepp Blatter dengan mengatakan dia hanya menginginkan sekali masa jabatan.

Van Praag mengaku ingin memodernisasi badan sepak bola dunia itu yang disebutnya telah kehilangan kredibilitasnya.

Mantan bos Ajax ini didukung federasi sepak bola Belanda, Belgia, Swedia, Skotlandia, Rumania dan Kepulauan Faroe.

Dia menjadi salah seorang dari empat kandidat yang Senin ini mengumumkan pencalonan presiden FIFA termasuk Blatter sendiri yang dianggap terfavorit.

Kandidat lainnya adalah mantan pemain timnas Portugal Luis Figo yang disebut Cruyff sebagai kandidat yang luar biasa namun tidak punya pengalaman kemanajemenan.

"Untuk itu adalah baik bagi Figo untuk mendukung Van Praag," kata Cruyff.

Dijuluki "Flying Dutchman" berkat gayanya yang eksplosif, Cruyff dianggap sebagai salah seorang pesepakbola terbesar sepanjang masa.

Dia pernah membawa Ajax menjadi juara Piala Eropa tiga kali berturut-turut dari 1971-1973 dan mengantarkan Belanda ke final Piala Dunia 1974, serta memenangkan Ballon d'Or sebanyak tiga kali.

Sebagai pelatih mengantarkan Barcelona menjadi juara Liga Champions pada 1992 dan mengasah akademi muda Barcelona, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir pada situs biar bisa segera hamil. Hatur nuhun sudah mampir pada artikel Johan Cruyff dukung Van Praag jadi Presiden FIFA
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved