Berita Olahraga Swasta didorong berperan dalam pembinaan atlet muda

Berita Olahraga Swasta didorong berperan dalam pembinaan atlet muda

sumber artikel Swasta didorong berperan dalam pembinaan atlet muda : http://www.antaranews.com/berita/477962/swasta-didorong-berperan-dalam-pembinaan-atlet-muda
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendorong swasta untuk berperan langsung dalam pembinaan atlet usia muda di Indonesia termasuk dalam menyiapkan fasilitas pendukungnya.

"Saat ini kita sedang fokus dalam pembinaan usia muda. Jika ada program itu kita akan memberikan dukungan," kata Menpora Imam Nahrawi di sela menerima perwakilan PT Nestle Indonesia di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, membangunan fasilitas olahraga tidak hanya peran pemerintah. Untuk itu, pihaknya sangat mendukung jika ada pihak akan membangun fasilitas olahraga termasuk stadion yang kedepannya dijadikan lokasi pembinaan atlet muda Indonesia.

"Sudah saatnya kita bersama-sama memberikan dukungan penuh pada pembinaan atlet usia muda. Mereka adalah calon penerus atlet yang ada saat ini," katanya menambahkan.

Dalam pertemuan di lantai 10 Kantor Kemenpora itu, PT Nestle Indonesia memaparkan beberapa program yang telah maupun yang akan dijalankan selama 2015. Pada tahun ini, perusahaan yang berdiri sejak 1971 telah menyiapkan program pembinaan terutama pada cabang bulu tangkis dan sepak bola.

Untuk cabang olahraga bulu tangkis, PT Nestle Indonesia akan kembali menggelar kejuaraan khusus untuk siswa SD yaitu Kejuaraan Bulutangkis Antar-Sekolah Dasar (SD) Tingkat Nasional. Sedangkan untuk sepak bola akan menggelar Milo Football Championship 2015.

"Sejak 12 tahun terakhir kita fokus menggelar kejuaraan bulu tangkis khusus siswa SD. Bahkan kejuaraan ini telah masuk kalender PBSI. Begitu juga dengan sepak bola usia muda. Besok kick off akan dilakukan," kata Direktur PT Nestle Indonesia Debora R. Tjandrakusumo.

Menurut dia, PT Nestle Indonesia selain fokus dalam memberikan dukungan terhadap pembinaan atlet usia muda juga mulai memberikan dukungan pada kejuaraan olahraga lain seperti Jakarta 10K serta Bukit Tinggi Marathon.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Mampir pada situs biar bisa segera hamil. Hatur nuhun sudah mampir pada artikel Swasta didorong berperan dalam pembinaan atlet muda
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Cara Cepat Hamil All Rights Reserved